Praktis, Berikut Cara Import Barang Dari Korea Kilo.Id

Memasuki era modern, semua kegiatan manusia juga mengalami perubahan yang lebih canggih, tak terkecuali pengiriman barang. Jika dulu, pengiriman barang membutuhkan waktu yang lama bahkan untuk daerah terdekat, kini pengiriman barang bisa dilakukan cepat, walau dari luar negeri. Yuk simak cara import barang dari korea Kilo.id. 

Cara Mengirim Barang Menggunakan Kilo.Id
1. Menghubungi Customer Service
Saat ini, mengirim barang dari luar negeri akan lebih mudah dengan menggunakan layanan ekspedisi Kilo.id. Selain menawarkan harga yang murah, jasa ini juga memberikan pelayanan pengiriman cepat, aman, dan dipastikan sampai ke tujuan. Jika anda ingin menggunakan layanan Kilo.id, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi customer service.


Anda dapat menghubungi CS melalui nomer yang tertera pada halaman platform. Dalam hal ini, pihak customer service akan menanyakan beberapa pertanyaan penting terkait barang yang akan anda kirim. Mulai dari jenis barang, ukuran, berat, lokasi barang, alamat pengantaran, dan lainnya. Sehingga, lebih memudahkan untuk mengeluarkan perkiraan harga.


2. Melakukan Pembayaran
Setelah anda menghubungi pihak Kilo.id, maka CS akan memberikan estimasi biaya. Setelah itu, langkah selanjutnya cara import barang dari korea Kilo.id adalah melakukan pembayaran. Biasanya, pembayaran dapat dilakukan melalui via transfer bank. Ketika anda telah melakukan pembayaran, maka pihak customer service akan mengeluarkan airway bill.


Agar proses pengiriman barang anda langsung dilakukan, maka anda harus segera melakukan pembayaran. Sehingga, airwaybill dapat segera dikeluarkan oleh Kilo.id. Jika diibaratkan, airwaybill ini hampir sama dengan nomer resi, yang berfungsi sebagai tanda bukti terima barang dari pengirim ke pihak penyedia jasa. 


3. Menyiapkan Dokumen Penting Pengiriman
Tak hanya airway bill saja yang dibutuhkan, untuk pengiriman barang juga membutuhkan dokumen penting lainnya, seperti packing list dan invoice. Packing list ini berupa dokumen yang berisi informasi mengenai isi paket, seperti alamat, nama pengirim dan penerima, jumlah, berat dan volume, dan informasi lainnya.


Sedangkan invoice, berupa tabel yang berisi data lengkap barang, lengkap dengan harga perunit dan totalnya. Biasanya, kedua dokumen tersebut akan disediakan oleh pihak ekspedisi. Anda tinggal membubuhkan tanda tangan di bagian akhir invoice. Apabila semua dokumen telah siap, maka pihak Kilo.id akan mengambil barang yang akan dikirim.


4. Pengambilan Barang Oleh Kilo.Id
Jika semua dokumen dan barang yang akan dikirim telah siap semua, maka cara import barang dari korea Kilo.id selanjutnya adalah pengambilan paket. Penyedia jasa ini memberikan kemudahan dalam pelayanannya. Anda hanya perlu melakukan pemesanan di rumah, dan barang akan diambil. Sehingga, anda tidak harus datang langsung ke lokasi kantor.


5. Menghitung Ulang Volume, Berat Serta Harga
Setelah barang diambil oleh pihak kilo.id, paket akan langsung dibawa ke kantor untuk dilakukan penimbangan ulang, mulai dari berat, volume, serta menambahkan selisih harga bila diperlukan. Biasanya, jika setelah penghitungan ulang didapati berat barang bertambah, maka harga yang dibebankan juga akan ditambah.


6. Pengiriman Barang
Apabila semua prosedur pengiriman telah dilakukan, maka barang akan langsung dikirim ke Negara tujuan. Karena pengiriman dari luar negeri, maka harus dilakukan pembayaran bea cukai. Setelah melewati bea cukai, paket anda akan dikirim ke alamat yang tertera. Cara import barang dari korea Kilo.id akan selesai.


Beberapa langkah pengiriman tersebut, dapat dijadikan pedoman jika anda mengirim menggunakan Kilo.id. Melalui jasa Kilo.id, pengiriman barang dari luar negeri akan lebih mudah. Selain itu, banyak juga kelebihan yang ditawarkan oleh jasa ini, diantaranya adalah lebih cepat, murah, praktis dan free pick up.